Galeri Seni Terbaik di Seoul

Galeri Seni Terbaik di Seoul – Tidak hanya kota-kota di Eropa yang memiliki galeri seni dan museum yang luar biasa. Seoul memiliki banyak ruang yang didedikasikan untuk seni dari semua genre di seluruh kota. Berikut adalah galeri seni terbaik di Seoul.

Seoul Museum of Art

Museum Seni Seoul, SeMa, terletak di sebuah bangunan besar di belakang Deoksugung, salah satu dari lima istana agung Seoul. Museum ini melayani masyarakat umum dan tidak hanya menampilkan seni rupa tetapi juga memberikan kelas seni gratis dalam seni tradisional Korea. SeMA bekerja untuk menjadi museum seni kelas dunia dengan mengadakan pameran berkualitas seperti SeMA Blue untuk seniman muda Korea, SeMA Gold untuk seniman paruh baya, SeMA Green untuk seniman lansia, Pameran Luar Negeri Khusus, dan Pameran Pertukaran Internasional, kolaborasi dengan museum seni terkenal dari seluruh dunia. Selain itu, SeMA mempromosikan internasionalisasi melalui biennale seni media internasional dan program residensi Karesidenan SeMA Nanji. Pada saat yang sama, SeMA mempromosikan interaksi dan komunikasi dengan pengunjung dengan mengubah seluruh area Seoul menjadi museum seni. SeMa menyelesaikan ini melalui proyek komunikasi seni dengan koleksi sekitar 3.500 buah termasuk karya dari master dalam sejarah seni seperti Hwan Gi Kim, Young Gook Yoo, Nam June Pai, Woo Hwan Lee, Seo Bo Park, dan Myoung Ro Yoon as serta seniman kontemporer.

Dongdaemun Design Plaza

Ruang kreatif futuristik ini pada dasarnya adalah karya seni itu sendiri dan terdiri dari lima aula: Aula Seni, Museum, Lab Desain, Pasar Desain, dan Taman Sejarah dan Budaya Dongdaemun. Dengan fokus utama pada desain dan seni modern, alun-alun ini mendukung seniman dan seniman lokal untuk memulai karir mereka. Lab Desain, misalnya, adalah inkubator untuk desainer lokal. Kunjungi negeri ajaib 24 jam dan Anda akan memiliki banyak pilihan dengan pameran, pasar desain, dan galeri. Didesain oleh arsitek terkenal dunia, Zaha Hadid, DDP adalah arsitektur atipikal terbesar di dunia. DDP terdiri dari lima ruang: Aula Seni, Museum, Lab Desain, Pasar Desain, dan Taman Sejarah dan Budaya Dongdaemun. Aula Seni adalah landasan peluncuran utama untuk industri kreatif Korea. Aula adalah tempat utama untuk konvensi, pameran dagang, pameran, peragaan busana, konser, dan pertunjukan. Aula Museum menyatukan desain Korea dan tren global. Museum Hall terdiri dari lima bagian: Design Playground, Design Dulle-gil (trail), Design Museum, Design Exhibition Hall, dan Design Rest Area. Lab Desain berfungsi sebagai inkubator untuk desainer produk kreatif Korea dan internasional yang sedang naik daun. Pasar Desain adalah ruang serbaguna yang menggabungkan budaya, pengalaman, dan belanja. Aula ini buka 24 jam sehari untuk memberikan kenyamanan tambahan bagi pengunjung Pasar Dongdaemun, kota yang tidak pernah tidur.

National Museum of Modern and Contemporary Art

National Museum of Modern and Contemporary Art (MMCA) memamerkan seni kontemporer di ibu kota Korea. Itu juga merupakan museum pertama di negara ini yang menampilkan seni modern dan kontemporer dari Korea Selatan dan seluruh dunia.

Arario Museum

Penggemar seni modern akan menghargai ruang indah ini dari kolektor seni Korea Kam Chang-il. Museum Arario menyimpan berbagai karya terbaik Kam, termasuk karya dari Koo Kang, Damien Hirst, Tracey Emin, dan Lee Ufan. Bangunan ini juga memiliki rumah kaca serta paviliun hanok tradisional yaitu kafe dan restoran.

Leeum, Samsung Museum of Art

Meliputi dua bangunan yang memamerkan karya seni tradisional Korea dan kontemporer, Museum Seni Leeum Samsung adalah salah satu galeri seni paling bergengsi di Seoul. Anda bahkan bisa mendapatkan sepotong sejarah Korea karena 36 bagian dalam koleksinya adalah harta nasional yang diakui.

LUMAS

Lumas memiliki lebih dari 30 lokasi di seluruh dunia, salah satunya terletak di distrik Cheongdam Seoul. Jika Anda belum pernah ke salah satu lokasi sebelumnya, perbedaan utama dari galeri seni biasa adalah Anda dapat membeli semua yang Anda lihat. Dari $ 100 hingga $ 10 juta, Anda dapat menemukan karya seni yang sangat indah untuk dijual di sini. Desain interiornya juga cukup unik karena ruang pameran dipisahkan menjadi ruang tamu, dapur, dan ruang belajar.

Kukje Gallery

Penggemar seni kontemporer akan menikmati menjelajahi karya seniman Korea dan internasional di Galeri Kukje. Buka sejak 1982, galeri ini menjadi salah satu tempat terkemuka untuk pameran seni internasional, termasuk Robert Mangold, Anselm Kiefer, atau Helen Fankenthaler. Selain memberi orang-orang di Seoul kesempatan untuk menilai seni internasional, Galeri Kukje juga bekerja keras untuk mempromosikan artis yang akan datang dan memberi mereka eksposur di seluruh dunia.

Gallery Hyundai

Sejak 1970, Galeri Hyundai telah menjadi tempat terkemuka dalam menawarkan pameran seni modern sementara dan reguler. Terletak di sebelah Istana Gyeongbokgung, galeri ini mudah diakses oleh siapa pun yang melakukan tur Seoul meskipun hanya untuk perjalanan singkat. Galeri Hyundai membuka pintu bagi seniman Korea untuk meraih kesuksesan dan pengakuan internasional. Di saat yang sama, galeri juga memamerkan karya seniman internasional dan memperkenalkan mereka pada dunia seni Korea.

Kumho Museum of Art

Jika Anda menghargai genre seni apa pun, Museum Seni Kumho akan menjadi pilihan terbaik Anda. Menghargai keragaman seni, museum ini menampilkan potongan-potongan dari segala arah gaya. Museum dibuka pada tahun 1989 dan terletak di sebelah timur Istana Gyeongbokgung. Seluruh lantai basement didedikasikan untuk seniman pendatang baru, memberi mereka ruang sendiri untuk pengakuan. Lantai pertama dan kedua menampilkan berbagai pameran permanen dan temporer dari seniman lokal dan internasional. Itu berarti Anda akan melihat sesuatu yang baru dan berbeda setiap kali Anda pergi.

Galerie Perrotin Seoul

Pedagang seni Prancis Emmanuel Perrotin, yang memiliki galeri di New York, Paris, dan Hong Kong, baru-baru ini membuka ruang pamer seluas 590 kaki persegi di Seoul. Galerie Perrotin memiliki pameran seniman Prancis Laurent Grasso dan menampilkan karya seniman jalanan KAWS yang berbasis di New York.

Opera Gallery

Galeri lain asal Prancis dengan 11 ruang pamer internasional, Galeri Opera adalah salah satu tempat seni tercanggih di Seoul. Menampilkan koleksi seniman global dari Eropa hingga Asia, galeri hanya menampilkan yang terbaik dari yang terbaik. Baik itu modern, kontemporer, atau fotografi, Opera Gallery adalah tempat untuk menghabiskan uang Anda jika Anda ingin menambahkan karya seni ke koleksi pribadi Anda.

National Folk Museum of Korea

Tidak sepenuhnya didedikasikan untuk seni, National Folk Museum of Korea harus tetap dimasukkan dalam daftar ini. Terletak di dalam kompleks Istana Gyeonbokgung, museum ini didedikasikan untuk menampilkan kehidupan sehari-hari orang Korea di masa lalu. Di antara tiga pameran permanen dan dua pameran khusus, ribuan artefak dipamerkan, banyak di antaranya memberikan wawasan tentang budaya seni Korea. Tembikar, lukisan, dan karya seni kaligrafi dari masa lalu bisa dinikmati di sini.