Berbagai Museum Seni Terunggul di Eropa I

Berbagai Museum Seni Terunggul di Eropa I – Kapan pun Anda bepergian, sebagian dari Anda pasti saja mencoba mengunjungi museum dan belajar tentang budaya lokal dengan cara itu. Namun terkadang yang menjadi motivasi Anda untuk berwisata adalah semata-mata untuk mengunjungi museum tertentu. Tetapi, pernahkah sebelumnya Anda berpikir tentang museum apa yang terbaik di Eropa? Karena pertanyaan ini cukup sulit untuk dijawab, maka dalam pembahasan ini telah diminta beberapa blogger wisata untuk membantu menyusun daftar beberapa museum terbaik di Eropa yang perlu untuk Anda kunjungi suatu saat.

1. Rijksmuseum, Amsterdam

Berbagai Museum Seni Terunggul di Eropa I

Museum Kerajaan Belanda atau Rijksmuseum adalah museum yang tidak boleh dilewatkan selama perjalanan Anda ke Amsterdam. Ini adalah rumah bagi beberapa lukisan Zaman Keemasan Belanda yang paling terkenal. ‘Night Watch’ Rembrandt dan ‘Milkmaid’ Vermeer hanyalah beberapa yang paling terkenal. www.shortqtsyndrome.org

Bangunannya, dibangun kembali pada tahun 1885, adalah sebuah karya seni itu sendiri. Anda dapat menghabiskan satu hari di sana hanya dengan mengagumi lukisan dinding dan patung di bagian depannya. Ini juga mungkin satu-satunya museum di dunia dengan jalan yang melewatinya. Delapan ratus tahun seni dan sejarah Belanda dengan sekitar 8.000 pameran dipamerkan di Rijksmuseum. Ini juga salah satu museum paling ramah anak. Jadi, jika Anda ingin mengunjungi Rijksmuseum dengan balita, lihat tur mandiri di tautan di sini.

2019 adalah tahun Rembrandt di Belanda, dan banyak acara serta pameran yang diselenggarakan selama itu. Pameran ‘All the Rembrandts’ saat ini sedang dipamerkan. Dan mulai Juni 2019, pengunjung akan dapat melihat pemulihan Night Watch yang terjadi di depan mereka.

2. Prado Museum, Madrid

Perjalanan ke Madrid tidak akan lengkap tanpa mengunjungi salah satu mahkota kemuliaan kota, Museum Prado. Berasal dari tahun 1819, museum seni yang mengesankan ini menyimpan 8.600 lukisan dan lebih dari 700 patung untuk Anda kagumi.

Koleksi museum termasuk mahakarya Spanyol, Italia, dan Flemish, dan koleksi Spanyolnya adalah yang terbesar di dunia. Di antara galeri yang berbeda, Anda dapat menemukan lukisan Spanyol dari abad ke-11 hingga abad ke-19. Jadi, jika Anda penggemar artis Spanyol seperti Goya, Velazquez, atau El Greco, dan ingin melihat beberapa karya mereka yang paling terkenal, Anda pasti suka mengunjungi Prado. Museum ini juga menyelenggarakan pameran sementara yang dapat Anda lihat di situs web resmi museum.

Karena Prado adalah museum yang sangat besar, luangkan waktu yang cukup dan pilih galeri tertentu untuk dikunjungi terlebih dahulu. Anda dapat memasuki museum secara gratis dari Senin hingga Sabtu mulai pukul 18:00 hingga 20:00, dan pada hari Minggu mulai pukul 17:00 hingga 19:00. Namun, waktu-waktu ini cenderung lebih ramai, jadi pertimbangkan hal itu saat merencanakan kunjungan Anda.

3. Uffizi Galleries, Florence

Jika Anda seorang pencinta seni, Anda pasti harus menempatkan Galeri Uffizi di Florence pada daftar keinginan Anda untuk mengunjungi museum terkenal pada tahun 2019. Mengunjungi Uffizi dianggap sebagai salah satu hal terbaik yang harus dilakukan di Florence, meskipun kotanya sebagai seni yang berat , membuktikan kualitas dan kemasyhuran koleksinya. Terletak di pusat bersejarah Firenze, Uffizi sangat populer, jadi pemesanan terlebih dahulu disarankan jika Anda tidak berencana untuk mendapatkan Kartu Firenze.

Uffizi menampung seni Barat, baik lukisan maupun patung, dari Abad Pertengahan hingga Zaman Modern. Koleksinya dari abad ke-14 dan lukisan Renaisans adalah daya tarik utama. Di antara mahakarya yang akan Anda lihat di sini, adalah ‘Birth of Venus’ dan ‘La Primavera’ karya Sandro Botticelli, ‘Doni Tondo’ karya Michelangelo, ‘Madonna of the Goldfinch’ oleh Raphael, ‘Bacchus and Medusa’ oleh Caravaggio, dan ‘Venus of Urbino ‘oleh Titian. ‘Annunciation’ oleh Leonardo da Vinci harus dilihat karena ini adalah karya signifikan pertamanya, dilukis ketika dia baru berusia 20 tahun.

Selain lukisan, Uffizi menyimpan sejumlah patung dan patung yang merupakan salinan Romawi kuno dari karya Yunani yang hilang. Mereka dikumpulkan oleh keluarga Medici, penguasa de facto Florence.

4. Neon Museum, Warsaw

Museum Neon adalah salah satu museum terbaik di Warsawa. Itu juga salah satu museum paling unik di dunia.

Terletak di Praga (bagian alternatif dan edgy di Warsawa), di bekas pabrik, museum menunjukkan banyak tanda neon yang merupakan bagian dari pemandangan kota di Eropa Timur selama Perang Dingin. Setelah Uni Soviet runtuh, tanda-tanda warna-warni menjadi putus asa, dilupakan oleh banyak orang. Untungnya, sekelompok peminat telah memutuskan untuk menyelamatkan mereka, satu demi satu.

Akhirnya, museum itu dibuat, dan saat ini menjadi salah satu tempat wisata terbesar di Warsawa. Tidak hanya Anda dapat melihat tanda-tanda neon yang indah di sana, tetapi Anda juga dapat mempelajari tentang sejarah dan teknik pembuatannya. Orang-orang di belakang museum bahkan terlibat dalam memulihkan neon tua yang semakin banyak hadir di jalan-jalan Warsawa.

Jika Anda mencari tempat Instagrammable sempurna di Warsawa, Neon Museum adalah jawaban Anda. Anda tidak bisa melewatkannya.

5. National Azulejo Museum, Lisbon

Berbagai Museum Seni Terunggul di Eropa I

Portugal terkenal dengan ubin keramiknya, dan tidak ada tempat yang lebih baik untuk menjelajahi sejarah bentuk seni khas Portugis tersebut selain di National Azulejo Museum di Lisbon.

Lokasi museum agak terpencil, sehingga banyak turis tidak berhasil ke sini. Namun ini adalah pengalaman Lisbon yang unik yang tidak boleh dilewatkan.

Museum ini bertempat di dalam biara Madre de Deus yang telah didekonsekrasi, yang merupakan daya tarik tersendiri. Di dalam gereja, Anda bahkan dapat melihat beberapa azulejos in situ, karena memang dimaksudkan untuk dilihat, dikelilingi oleh ornamen Barok yang mewah. Beberapa ubin dicat dengan pola geometris yang rumit, sementara yang lain ditutupi dengan pemandangan yang rumit dan digunakan untuk menceritakan sebuah cerita. Selain adegan Alkitab biasa, ada juga beberapa motif yang tidak biasa dan lucu.

Misalnya, ada serial dari abad ke-17 yang disebut “singerie” yang menampilkan monyet yang berpakaian seperti manusia, dan seekor ayam yang naik kereta dalam perjalanan ke pernikahannya.

Sorotan utama museum ini adalah panel panorama besar yang terdiri dari lebih dari 1.300 ubin yang menggambarkan pemandangan kota Lisbon sesaat sebelum gempa bumi tahun 1755 yang menghancurkan sebagian besar kota.

6. Musee Louvre, Paris

Mungkinkah ada daftar museum terbaik di Eropa tanpa Louvre? Sepertinya tidak. Terkenal sebagai rumah bagi ‘Mona Lisa’ Leonardo da Vinci, ia memiliki salah satu koleksi seni terbesar di dunia. Mustahil untuk dilihat dalam sehari, ada baiknya Anda merencanakan kunjungan Anda terlebih dahulu. Dibuka pada tahun 1793, tempat ini menjadi rumah bagi sekitar 38.000 pameran yang mencakup waktu dari Prasejarah hingga abad ke-21. Koleksi seni Renaisans dan koleksi Mesirnya menjadi daya tarik utama museum ini.

Selain Mona Lisa, beberapa item berperingkat teratas adalah ‘Potret mumi Fayum’, ‘Potret seorang lelaki tua dan cucunya’ Ghirlandaio, ‘Budak sekarat’ Michelangelo, ‘Nike of Samothrace’, beberapa potret Napoleon, dll.

7. The Acropolis Museum, Athens

Dari hampir semua tempat di Athena, Anda dapat melihat batu besar Acropolis. Situs Warisan Dunia UNESCO ini telah menjadi pusat keagamaan utama di Yunani selama lebih dari 3.000 tahun. Di atas Akropolis, Parthenon yang dikhususkan untuk dewi Athena adalah salah satu bangunan paling terkenal di dunia. Tapi itu benar-benar kosong.

Sementara Parthenon adalah kuil Doric terbesar yang pernah dibangun di dunia kuno, barang-barang berharga jauh lebih kecil dan sangat portabel. Banyak artefak terkenal dijarah dari negara itu, namun masih banyak barang penting yang tersisa. Potongan-potongan sejarah penting yang terkait dengan Yunani Kuno sekarang dapat dilihat di Museum Acropolis yang indah di dasar batu.

Museum Acropolis adalah salah satu museum terbaik di Yunani. Di sini, pengunjung dapat mempelajari tentang sejarah dan artefak Yunani dari lebih dari 3.000 tahun yang lalu. Museum ini menyimpan banyak koleksi pameran, termasuk patung perunggu, patung berukir, vas yang dicat, dekorasi, dan sejumlah barang lainnya. Benda-benda itu dipelihara dengan sangat cermat dan disajikan dalam konteks sejarah yang sesuai.

Yang terbaik dari semuanya, Museum Acropolis menawarkan pemandangan spektakuler dari Acropolis itu sendiri.

8. Hermitage Museum, St. Petersburg

Museum Hermitage di Saint Petersburg adalah salah satu museum terbaik. Itu terletak di Istana Musim Dingin yang indah. Dengan lebih dari 3 juta objek, ini adalah museum terbesar kedua di dunia dan pastinya merupakan suguhan bagi setiap penggemar seni. Konon, jika Anda hanya menghabiskan satu menit dengan mengamati setiap pameran, Anda perlu menghabiskan 11 tahun di museum.

Itu didirikan oleh permaisuri Rusia Catherine yang Agung, yang merupakan pelindung seni sejati. Dia mulai mendapatkan koleksi seni untuk Istana Musim Dinginnya di Saint Petersburg. Museum ini sekarang terdiri dari enam bangunan, tetapi bagian utamanya adalah Istana Musim Dingin dengan façade hijaunya yang mudah dikenali.

Museum ini adalah rumah bagi beberapa lukisan Renaisans yang terkenal dan salah satu koleksi terbaik dari karya-karya Zaman Keemasan Belanda. Yang cukup menarik, ini juga rumah bagi sekitar 60 kucing yang tinggal di museum. Mereka ada di sini dari abad ke-18 ketika Permaisuri Elizabeth memerintahkan mereka untuk mengendalikan masalah tikus.