Panduan Untuk Mengalami Seni Secara Virtual

Panduan Untuk Mengalami Seni Secara Virtual – Dunia mungkin terkunci, tetapi itu tidak berarti Anda tidak bisa memperbaiki seni Anda. Saat pameran, acara, dan galeri tutup sementara selama wabah virus corona, banyak yang memasang pertunjukan mereka secara online. Kabar gembira bagi para pecinta seni.

Galeri Seni dan Pameran

Palazzo Strozzi di Florence telah meluncurkan In Touch, platform digital yang mengeksplorasi tema seputar pameran tunggal utama seniman Argentina Tomás Saraceno, Aria. Ini menampilkan video, blog, dan gambar yang terhubung ke pertunjukan.

Panduan Untuk Mengalami Seni Secara Virtual

Platform ini bertujuan untuk membahas ide-ide tentang membangun masa depan dan hidup selaras dengan alam ide-ide yang diteliti Saraceno secara mendalam. Artis internasional Ai Weiwei, tidak kurang, telah merekam pesan video berjudul Tetap Di Rumah, Tetap Bersama, sementara Saraceno merekamnya sendiri, yang disebut Mengurangi Gerakan Kita.

Galeri lain yang mendedikasikan dirinya untuk pameran online bintang di masa mendatang adalah pembangkit tenaga listrik internasional Hauser & Wirth. Di layar Anda ada pertunjukan spektakuler gambar dengan tinta, cat air, dan pensil oleh Louise Bourgeois yang tak kenal takut dan ikonik.

Menggambar adalah ritual sehari-hari sepanjang karir tujuh dekade seniman Prancis-Amerika ini, digunakan sebagai semacam buku harian dan cara mengusir ingatan dan emosinya. Yang paling tepat adalah sepasang mata tanpa tubuh, terlihat dalam gambar pensil dan cat air dari tahun 1974 sebuah pengingat yang luar biasa tentang cara baru kita memandang hari ini di dunia tanpa kontak.

Hal terbaik tentang melihat karya-karya ini secara online adalah Anda dapat terus datang kembali, dan setiap kunjungan pasti akan mengungkapkan nuansa dan makna baru dalam bahasa simbolis dan kompleks borjuis.

Galeri Ravestijn: Mariken Wessels

Mariken Wessels, bersama dengan Galeri Ravestijn di Amsterdam, telah membuat tur virtual 360 derajat untuk pertunjukannya, Nude, Arising From the Ground, yang bisa kamu nikmati di rumah. Seniman Belanda yang tinggal di ibu kota ini dikenal dengan eksplorasi erotis, fantasi, dan kedagingannya.

Instalasi ini, yang terinspirasi oleh fotogravure Wessels yang diperoleh dari seri foto Eadweard Muybridge, Human and Animal Locomotion (direferensikan dalam judul Arising from the Ground), mengeksplorasi cara tubuh gemuk bergerak melalui patung skala kehidupan; ada juga foto-foto model gemuk yang diambil di bawah air, mengeksplorasi gagasan tentang bentuk, gerak, dan gravitasi manusia. Ini adalah pandangan orisinal tentang tradisi kuno telanjang dalam seni dan momen pedih untuk merenungkan dan menghargai fungsi material daging semuanya dalam keintiman ruang Anda sendiri.

Seni Dubai

Jambore bertabur bintang di Timur Tengah, Art Dubai, juga dibatalkan, tetapi penyelenggara mengadakan serangkaian pembicaraan dan pertunjukan yang mereka harap akan menyatukan kita selama masa-masa yang penuh tantangan ini.

Dalam praktiknya, itu berarti barisan tamu yang menarik, termasuk salah satu pemenang Turner Prize Lawrence Abu Hamdan yang akan tampil di siaran langsung ‘Newshour Special’.

Dalam pertunjukan langsung, seniman pertunjukan Bahar Noorizadeh, Angelo Plessas, Tabita Rezaire, Tiago Sant’Ana, dan Imaad Majeed akan menafsirkan gagasan penyembuhan sebagai bentuk seni.

Galeri David Zwirner

Galeri David Zwirner adalah salah satu yang pertama keluar dari blok ketika datang ke pertunjukan online, dan tim terus memberikan pertunjukan berkualitas tinggi. Galeri ini hadir di Art Basel Hong Kong online, dan Anda juga dapat mengunjungi kembali pertunjukan sebelumnya oleh Anni Albers dan Wolfgang Tillmans. Jika Anda merasa senang, Anda dapat membeli potongan dari koleksi mereka. Galeri ini juga memiliki podcast hebat, Dialog, di mana para seniman mendiskusikan karya mereka.

Tate Kids

Terjebak di rumah dengan anak-anak dan putus asa untuk menemukan outlet kreatif? Saluran YouTube Tate Modern memegang jawabannya. Menampilkan crammers cerah dan seukuran gigitan pada gerakan seni seperti Surealisme dan Modernisme, di samping sejarah pot dari berbagai artis, saluran ini menyenangkan. Jika tungau kecil merasa terinspirasi, tonton salah satu panduan praktis (ish) untuk menjadi seniman pertunjukan.

Galeri Nasional

Galeri Nasional adalah harta nasional. Sebuah bangunan neoklasik megah yang menghadap ke kerumunan turis, artis jalanan, dan merpati di Trafalgar Square, memiliki 2.300 lukisan milik publik. Kunjungan dilarang untuk saat ini, tetapi sebaliknya Anda dapat menjelajahi tujuh galeri mahakarya Renaisans dari Italia utara, Belanda, dan Jerman, serta Aula Pusat, melalui tur virtual 360 derajat institusi tersebut.

Podcast

Cara saya melihatnya

Dunia seni umumnya dianggap sebagai media visual, tetapi tidak kekurangan podcast. Salah satu yang terbaik, The Way I See It, adalah kolaborasi antara BBC dan MoMA. Seperti semua ide bagus, premisnya sederhana: beberapa pemikir paling tajam memilih sebuah karya dari koleksi permanen MoMA dan mendiskusikan bagaimana karya itu “menginspirasi atau memprovokasi, menggetarkan atau mengejutkan” mereka.

Dipersembahkan oleh Alastair Sooke, ini adalah pertunjukan yang sangat pribadi dengan berbagai tamu antara lain komedian Steve Martin, desainer Yves Behar dan akademisi Neri Oxman tetapi penekanannya adalah pada aksesibilitas daripada kritik seni hardcore.

Panduan Untuk Mengalami Seni Secara Virtual

Bahan baku

Bahan Baku podcast Museum Seni Modern San Francisco (SFMoMA) memasuki musim keenamnya, dan tidak dapat memilih tema yang lebih tepat. Berjudul Enam Derajat, produser audio Sayre Quevedo mencoba mencari tahu apakah kita semua benar-benar terhubung oleh pemisahan enam derajat dengan menghubungi orang asing di belahan dunia lain melalui jaringan artis dan teman-temannya. Sepanjang jalan, orang-orang berbagi cerita tentang cinta, kesepian, jarak dan kebersamaan. Serius, seolah-olah itu dijalankan oleh peramal.

99% Tak Terlihat

Oke, jadi Anda bisa berargumen bahwa 99% Invisible adalah tentang desain daripada seni, tetapi ini sangat bagus, Culture Trip telah sedikit melonggarkan brief. Seperti judulnya, acara ini memeriksa hal-hal sehari-hari di sekitar kita yang sering luput dari perhatian, dan menjelaskan mengapa dunia seperti ini.

Jika Anda pernah bertanya-tanya tentang asal-usul kue keberuntungan, ingin mengikuti tur audio di Guggenheim New York, atau bertanya-tanya mengapa Sigmund Freud lebih memilih sofa daripada kursi, ini adalah pertunjukan untuk Anda.