Ilusi Optik Seni Jalanan Paling Menakjubkan

Ilusi Optik Seni Jalanan Paling Menakjubkan – Seni jalanan adalah salah satu bentuk seni yang dimulai pada tahun 1960-an, berkembang pada tahun 1970-an, dan benar-benar menjadi populer pada tahun 1980-an. Ini adalah bentuk seni yang indah dan unik karena tidak berizin, kuat, dan seniman itu rentan sedemikian rupa sehingga publik dapat menyaksikan kreasi mereka dibuat dengan kagum dan dapat terlibat dalam penyebab atau alasan yang menarik perhatian seniman tersebut. Meskipun seni jalanan dapat melibatkan banyak bentuk berbeda di tempat umum, seperti seni poster, instalasi jalanan, dan bahkan patung, versi yang paling umum adalah biasanya banyak melibatkan kapur atau cat. Sementara banyak yang melihatnya hanya sebagai bentuk lain dari vandalisme seperti grafiti biasa, para pendukung berpendapat bahwa itu menghembuskan kehidupan ke daerah-daerah yang sering ditinggalkan atau menjemukan. Mereka juga mengedepankan kasus yang melibatkan masyarakat luas dalam bidang seni, memberikan wadah kepada seniman untuk menciptakan karya yang relevan secara sosial dan budaya bagi mereka yang tinggal di lokasi karya tersebut.

Apapun masalahnya, sulit untuk memungkiri bahwa banyak karya seni jalanan yang spektakuler. Mereka memenuhi trotoar dan dinding dengan mural imajinatif atau citra yang fantastis, meskipun karya seni yang paling berdampak bisa dibilang seni 3D. Ilusi optik ini tampak seolah-olah mereka adalah bagian dari dunia, bukan hanya digambar di atasnya. Karya seni semacam itu bisa tampak meledak dari permukaan tempat mereka dilukis, menciptakan efek menakjubkan yang sulit dicocokkan. Ini adalah beberapa contoh terbaik seni jalanan 3D yang memukau semua orang yang mengalaminya.

Floating Whiskey

Pembuat iklan wiski Grant ini adalah Manfred Stader, seniman terlatih tradisional yang belajar di Stadek Artschool di Frankfurt. Setelah lulus pada awal 1980-an, ia mulai menggeluti seni jalanan pada 1985 dan terus melakukannya selama beberapa dekade terakhir. Dengan menggunakan berbagai teknik, dia mampu menciptakan berbagai karya seni 3D yang berbeda dan telah berkeliling dunia. Sejak saat itu, beberapa perusahaan memanfaatkan popularitasnya untuk membuat gambar iklan 3D guna membantu mempromosikan produk mereka.

Hanging Words

Sergio Odeith telah menjadi artis terkenal di seluruh dunia berkat berbagai komisi yang telah dia lakukan untuk orang-orang seperti Samsung dan Coca-Cola. Namun, pelukis Portugis mungkin paling terkenal karena proyek pribadinya yang umumnya diakhiri dengan sebuah kata yang seolah-olah memotong sudut dinding dan kemudian menggantung di udara seolah-olah itu adalah struktur tiga dimensi yang nyata. Efeknya hampir sempurna dan memukau semua orang yang cukup beruntung untuk melihatnya.

Flying Cars

Medhi Ghadyanloo telah menciptakan kanvas magis selama dekade terakhir, memberikan akses seni kepada ribuan orang Iran. Menggunakan gaya berbeda yang memadukan mural dengan cakrawala asli, ia telah mengembangkan reputasi untuk karya yang terinspirasi fantasi yang menonjol di ibu kota Teheran. Dengan lebih dari 100 gambar yang tersebar di seluruh kota, mural Ghadyanloo adalah aspek budaya yang penting mengingat sanksi internasional terhadap Iran berarti sebagian besar tanpa karya kontemporer.

Dead Woman

Mural kapur Dead Woman hanyalah salah satu dari sekian banyak karya yang dibuat oleh seniman Argentina Eduardo Rolero. Dia memiliki komisi di seluruh dunia tetapi telah melakukan sebagian besar pekerjaannya di Spanyol, tempat dia tinggal saat ini. Berkonsentrasi pada karya seni yang penuh dengan komentar sosial dan sindiran, gayanya yang unik mencakup kualitas yang hampir seperti kartun yang memberikan tampilan yang sangat berbeda dibandingkan dengan kebanyakan seni jalanan lainnya. Namun, ilusi optik bekerja sama baiknya untuk membuatnya tampak seolah-olah karakter adalah bagian dari dunia.

Huxley Collage

Kolase dari berbagai gambar yang terinspirasi Aldous Huxley ini sebenarnya adalah ilusi optik besar yang menggunakan perspektif seluruh ruangan untuk menciptakan satu karya seni 3D besar yang benar-benar menakjubkan. Ini adalah ciptaan MTO misterius, seorang seniman Prancis yang telah bekerja di seluruh Eropa. Meski dianggap kontroversial oleh sebagian orang, ia telah menggunakan bakatnya untuk mengangkat isu-isu penting seperti rasisme dan klasis, melukis gambar untuk menyoroti masalah yang perlu ditangani.

Dies Irae

Dies Irae adalah karya Kurt Wenner, seniman kelahiran Michigan yang mengaku sebagai penemu bentuk baru seni jalanan pastel 3D. Dengan menggunakan tekniknya sendiri, dia telah memproduksi mural dan gambar di tempat-tempat umum di Amerika Serikat sejak dia berusia 16 tahun. Setelah menghadiri Sekolah Desain Rhode Island, dia menyempurnakan penggunaan kapur dan pastel, dan kemudian pindah ke Roma untuk bekerja di gang-gang dan alun-alun unik yang terletak di kota. Di sini dia telah mengubah jalan setapak menjadi ilusi 3D yang benar-benar unik baginya.

Ice Crevasse

Potongan Ice Crevasse diciptakan oleh seniman jalanan Edgar Muller. Lahir di Jerman pada tahun 1968, ia mendedikasikan hidupnya untuk menciptakan karya seni yang fantastis di ruang publik setelah menghabiskan masa kecilnya mengerjakan karya-karya tradisional. Dia telah menciptakan karya di seluruh Eropa, di kota-kota seperti Paris dan Berlin, dan sering berkonsentrasi pada seni 3D yang tampaknya membawa siapa pun yang lewat ke dunia yang benar-benar baru. Contoh yang mengesankan ini tampaknya menunjukkan retakan raksasa di es di jalan umum, yang memungkinkan mereka yang berjalan untuk berinteraksi dengannya dan mengambil foto.

Ilusi Optik Seni Jalanan Paling Menakjubkan

Floating Heads

Gambar yang menunjukkan dua kepala yang mengenakan masker gas yang mengambang di udara ini adalah contoh utama karya TSF Crew. Grup Prancis ini telah membuat karya baru di seluruh negeri, terutama di daerah terlantar. Perencanaan yang cermat dilakukan dalam setiap produksi karena mendapatkan perspektif yang benar-benar tepat sangat penting untuk membuat ilusi optik berfungsi. Setelah mendapatkan popularitas melalui seni jalanan, mereka memiliki karya yang dipamerkan di galeri dan mendapatkan pekerjaan yang ditugaskan dari Nintendo.

3D Geometrics

Apa yang membuat Alexis Facca menonjol dibandingkan seniman jalanan lainnya adalah kenyataan bahwa sebagian besar karyanya berfokus pada geometrik dan bentuk daripada tradisional. Ini sebagian besar adalah hasil dari kenyataan bahwa dia adalah seorang set dan desainer kertas, sering membuat model seluruhnya dari lembaran kertas terlipat. Berkonsentrasi pada lukisan ciptaannya pada bangunan yang dibiarkan membusuk, bentuk yang tajam dan tajam sangat kontras dengan sekelilingnya dan tampak seperti melompat keluar dari dinding.

White Water Rafting

Julian Beever bisa dibilang salah satu seniman jalanan paling berprestasi dan terkenal di dunia. Meskipun ia lahir di Inggris dan mempelajari keahliannya di York, ia telah melakukan perjalanan ke seluruh Eropa bekerja sebagai seniman lepas dan telah melakukan banyak pekerjaannya di Belgia. Menggunakan kapur untuk karyanya, dia menggunakan teknik khusus yang dikenal sebagai anamorfosis untuk membuat gambar tampak memiliki tiga dimensi. Kemampuannya sedemikian rupa sehingga banyak perusahaan bahkan mempekerjakannya untuk membantu mereka mempromosikan produknya dalam kampanye periklanan yang inovatif.